Minggu, 28 Juni 2015

Sansekerta

http://samskrta.ning-host.com/
saMskRta adalah satu-satunya bahasa di dunia yang memiliki kemampuan untuk digunakan sekaligus sebagai bahasa manusia maupun mesin atau komputer. Tidak ada bahasa lainnya yang memiliki kemampuan seperti itu. Baik itu bahasa-bahasa manusia, seperti bahasa Inggris, Indonesia, Arab, serta bahasa untuk percakapan manusia lainnya, serta tidak juga ada bahasa komputer seperti misalnya C, cobol, bahasa mesin, dan bahasa komputer lainnya yang memiliki kemampuan sedemikian itu.
Salah seorang yang pertama yang menyatakan hal ini adalah staf NASA (Lembaga Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat) Rick Briggs, yang menuliskan laporannya di Majalah ilmiah AI pada tahun 1985.



salah satu tokoh yang dikaitkan dengan saMskRta, ia adalah RShi paaNini, ahli tata bahasa saMskRta dari India, karyanya tentang tata bahasa saMskRta diakui oleh masyarakat internasional sebagai salah satu puncak pencapaian pemikiran umat manusia.



Bentukan resmi dari bahasa pemrograman komputer diperkenalkan pada periode tahun 1956-60 oleh ilmuwan John Backus (1958), dan Peter Naur (1963). Mereka memimpin konferensi UNESCO tentang bahasa algorithma internasional ALGOL 60, sebuah bahasa yang 'cocok untuk menyatakan proses yang berhubungan dengan angka-angka dalam kelompok besar dalam bentuk yang cukup ringkas untuk penerjemahan otomatis secara langsung ke dalam bahasa komputer otomatis yang dapat diprogram.'




saMskRta, bahasa Ketuhanan dunia yang tertua adalah satu-satunya bahasa percakapan, yang tidak memiliki ambiguitas (pengertian berganda) di planet ini.



 silahkan baca lengkapnya di http://samskrta.ning-host.com/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar