Minggu, 28 Juni 2015

Yesus ke India

http://samskrta.ning-host.com/waktu/urutan/yesus_ke_india/



Yesus Ke India

Sungguh sulit untuk mempercayai bahwa Yesus Kristus memiliki suatu hubungan dengan India. Orang-orang Kristen pada umumnya membantah ide-ide semacam itu.

Namun, bukti-bukti termasuk penemuan naskah-naskah yang menunjukkan perjalanan Yesus Kristus ketika menuju maupun ke luar dari India, semakin banyak. Berbagai negara yang dilewati oleh Yesus menyimpan fakta-fakta arkeologis serta naskah-naskah mengenai perjalanan orang suci tersebut. Negara-negara atau tempat-tempat itu antara lain: Jordania, Assyria (kini Syria), Persia (kini Iran), Mesopotamia (kini Irak dan Kuwait), Afganistan, Tibet, serta Israel maupun India sendiri.

Fakta-fakta yang tersedia semakin memperjelas urutan waktu atau kronologi perjalanan Yesus ke India baik yang pertama kali ketika usia 13 tahun maupun yang kedua kali setelah episode penyalibannya, serta bukan hanya tentang perjalanan Yesus yang inspiratif dan bahkan mencengangkan bagi banyak orang, namun juga kronologi waktu lebih kuno tentang perjalanan Nabi Musa yang juga pergi ke India.

sumber
http://samskrta.ning-host.com/waktu/urutan/yesus_ke_india/





Tidak ada komentar:

Posting Komentar